Manfaat Besar Dari Terong

Manfaat Besar Dari Terong - Hallo sahabat Sehat Itu Mahal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Besar Dari Terong, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Besar Dari Terong
link : Manfaat Besar Dari Terong

Baca juga


Manfaat Besar Dari Terong

Segudang Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Siapa yang tak suka dengan jenis sayuran yang satu ini????Apalagi jika sudah bertemu dengan psangannya yaitu sambal yang pedas,pasti akan menjadi semakin nikmat.Tahukah sobat ternyata terong tidak hanya nikmat untuk disantap tetapi mengandung manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh kita.Pada kesempatan kali ini akan saya posting manfaat dari  terong untuk keshatan.

Image result for manfaat terong
photo by : http://segalamanfaatmenguntungkan.blogspot.co.id
                                           

1.Terdapat Kandungan Penting Yang Dibutuhkan Tubuh.

Antara lain,Niacin atau biasa disebut vitamin B-3.Vitamin ini ternyata juga bisa buat diet sehat.Karena sifatnya yang larut dalam air,memecah lemak dengan menggabungkan beberapa enzim,serta berpartisipasi dalam produksi pembentukan enzim tubuh dari asam lemak dan kolesterol.

2.Menghaluskan Kulit.

Terong juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.Vitamin E ini juga melindungi jaringan-jaringan tubuh yang rusak lantaran radikal bebas.

3.Mengatasi Diabetes.

Terong sangat kaya akan serat dan mengandung karbohidrat yang rendah.Jadi,sayuran berwarna ungu ini dapat mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa oleh tubuh.
Baca Juga : manfaat ampas kopi

4.Menyehatkan Jantung.

Terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menstabilkan tingkat tekanan darah.Hal ini pada gilirannya akan menurunkan risiko penyakit jantung.Tubuh juga terus terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini.Hal ini memastikan bahwa tidak ada retensi cairan yang mencegah penyakit jantung koroner.

5.Menyehatkan Fungsi Otak.

Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel yang melindungi dari segala bentuk kerusakan.Memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian ke bagian lain,sehingga melestarikan fungsi memori.

6.Membantu Progam Diet.

Terong dianggap mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori.Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan.Tekstur sayuran yang kenyal adalah karakteristik seperti ini adalah salah satu makanan harus dimakan dalam bentuk mentah sebanyak mungkin.

7.Mencegah Kanker.

Kandungan antosianin ini juga berperan mengobati kanker dan kandungan Phycocyaniannya dapat mencegah serta melawan sel kanker.

Itulah sobat segudang manfaat dari terong.Semoga bisa menambah wawasan sobat pembaca mitalfandykhealth.Untuk artikel menarik lainnya silahkan mengunjungi mitalfandyk.


Demikianlah Artikel Manfaat Besar Dari Terong

Sekianlah artikel Manfaat Besar Dari Terong kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Besar Dari Terong dengan alamat link https://mitalfandykhealth.blogspot.com/2017/03/manfaat-besar-dari-terong.html

0 Response to "Manfaat Besar Dari Terong"

Post a Comment