Manfaat Tumbuhan Pakis

Manfaat Tumbuhan Pakis - Hallo sahabat Sehat Itu Mahal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Tumbuhan Pakis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Tumbuhan Pakis
link : Manfaat Tumbuhan Pakis

Baca juga


Manfaat Tumbuhan Pakis

Manfaat Yang Jarang Diketahui Dalam Tumbuhan Pakis

Pakis adalah salah satu jenis dari tumbuhan paku yang tumbuh di dataran tinggi atau pegunungan.Pakis yang masih muda sering dimasak sebagai santapan yang lezat dan nikmat.Tapi tahukah sobat ternyata pakis menyimpan banyak manfaat????Silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Image result for pakis
photo by : www.manfaat.co.id
                                          

1. Manfaat tunas daun pakis bagi kesehatan tubuh kita.

Pakis memiliki banyak kandungan nutrisi penting,Tunas pakis muda keriting hanya mengandung 34 kalori per 100 g.Meskipun demikian,pakis memiliki profil gizi yang berkualitas tinggi,seperti mengandung antioksidan, vitamin,serta senyawa penting lain yaitu Omega 3 dan Omega 6.

2. Pakis Mengandung Vitamin A

Daun pakis segar sangat tinggi antioksidan,vitamin A dan karoten.100 g pakis mengandung 3617 IU atau 120% kebutuhan harian vitamin A yang direkomendasikan.Vitamin A adalah anti-oksidan alami yang kuat dan diperlukan oleh tubuh untuk menjaga integritas kulit dan membran lendir.Vitamin A juga merupakan vitamin yang sangat penting untuk penglihatan. 
Baca Juga : khasiat besar buah manggis

3. Mengandung Senyawa Flavonoid

Pakis mengandung banyak senyawa flavonoid poli-fenolik alami,seperti Alfa karoten dan Beta karoten.Karoten dalam tubuh mengkonversi ke vitamin A.Yang tentunya sangat baik bagi tubuh kita.

4. Tinggi Vitamin C

Rasa manis dan sedikit unik yang terdapat pada tumbuhan pakis tersebut karena mengandung vitamin C.Vitamin C yang larut dalam air berpotensi sebagai anti-oksidan.

5. Mengandung Kalium Yang Cukup Tinggi

Tunas daun pakis mengandung mineral dan elektrolit,terutama kalium,zat besi,mangan dan tembaga.100 g tunas pakis segar mengandung 370 mg atau 7% dari level kalium yang dibutuhkan perhari.

6. Kaya Akan Beberapa Jenis Vitamin B Kompleks

Pakis juga kaya vitamin esensial yang paling dibutuhkan oleh tubuh,yaitu beberapa vitamin dari kelompok vitamin B.Beberapa dari vitamin B kompleks tersebut adalah seperti niacin,riboflavin dan thiamin.

Itulah tadi beberapa manfaat dasri tumbuhan pakis yang banyak dari kita tidak tahu.Yang kita tahu hanya olahan dari tumbuhan pakis ini cocok sebagai pengganti sayur.Semoga bermanfaat dan untuk artikel menarik lainnya,silahkan kunjungi Indahnya Berbagi Tulisan Online.


Demikianlah Artikel Manfaat Tumbuhan Pakis

Sekianlah artikel Manfaat Tumbuhan Pakis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Tumbuhan Pakis dengan alamat link https://mitalfandykhealth.blogspot.com/2017/03/manfaat-tumbuhan-pakis.html

0 Response to "Manfaat Tumbuhan Pakis"

Post a Comment