Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih

Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih - Hallo sahabat Sehat Itu Mahal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih
link : Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih

Baca juga


Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih

Tidak ada banyak hal di dunia ini yang lebih menyegarkan daripada segelas air dingin. Apabila kita tidak minum cukup air setiap hari akan menyebabkan beberapa masalah.

Credit : https://3.bp.blogspot.com
Berikut tanda-tanda apabila Anda kekurangan air seperti dilansir Bright Side, Selasa (6/6/2017):
1. Mulut kering
Ini nampaknya cukup jelas. Minum air melumasi selaput lendir di mulut dan tenggorokan.
2. Kulit kering
Kulit merupakan organ terbesar manusia sehingga perlu tetap terhidrasi.
3. Merasa haus
Setelah bangun tidur, tubuh Anda tidak bisa mendapatkan cukup air. Oleh karenanya, segera meminum air agar terhidrasi.
4. Mata kering
Minum air memengaruhi lebih dari sekadar mulut dan tenggorokan. Kurangnya asupan air menyebabkan mata kering dan merah. Tanpa air dalam tubuh, saluran air mata mengering.
Konsumsi Makanan ini Agar Awet Muda
5. Nyeri sendi
Cakram tulang rawan dan tulang belakang terdiri dari sekitar 80% air. Air merupakan kebutuhan mutlak untuk menjaga agar tulang tidak nyeri.
6. Massa otot menurun
Otot Anda juga terdiri dari air. Sedikit air dalam tubuh berarti lebih sedikit massa otot.
7. Sakit lebih lama
Air minum memungkinkan tubuh Anda terus-menerus mengeluarkan racun. Organ bekerja untuk menyaring produk limbah tertentu.
8. Merasa lelah dan lesu
Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka akan "meminjam" air dari darah Anda. Kurangnya darah yang terhidrasi dengan baik menyebabkan kekurangan oksigen dibawa ke seluruh tubuh. Tentu saja, kekurangan oksigen menyebabkan kantuk dan langsung kelelahan.
9. Merasa lapar
Saat mengalami dehidrasi, tubuh membutuhkan beberapa makanan.
10. Mengalami masalah pencernaan
Dehidrasi juga berlaku untuk keseluruhan sistem pencernaan. Tanpa hidrasi yang tepat, jumlah dan kekuatan lendir di perut berkurang, sehingga asam lambung menyebabkan kerusakan besar pada bagian dalam tubuh.
11. Mengalami penuaan dini
Jumlah air yang dijaga tubuh berkurang secara alami seiring bertambahnya usia.
Itulah sobat beberapa tanda kurang minum air putih.Mulai sekarang perbanyaklah minum air putih.Karena hampir 70 % dari tubuh kita membutuhkan cairan yang tidak sedikit.


Demikianlah Artikel Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih

Sekianlah artikel Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih dengan alamat link https://mitalfandykhealth.blogspot.com/2017/06/tanda-tanda-sobat-kurang-minum-air-putih.html

0 Response to "Tanda-Tanda Sobat Kurang Minum Air Putih"

Post a Comment