Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur

Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur - Hallo sahabat Sehat Itu Mahal, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Info Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur
link : Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur

Baca juga


Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur

Makan dan Minum Sahur ini Menjadikan Puasa Lebih Ringan dan Sehat.


Puasa wajib di bulan Ramadhan memang sangat dianjurkan bagi umat yang beragama islam, Berbagai manfaat yang di dapat dari berpuasa yakni kesehatan jasmani maupun rohani. Di indonesia waktu berpuasa kurang lebih 12 jam. Makanan menjadi salah satu faktor penting agar berpuasa menjadi lancar dan ringan. Tidak ingin kan anda berpuasa dengan tubuh yang lemas, apalagi bagi orang yang aktivitasnya selama berpuasa sangat padat.
Credit : http://www.avepress.com
Kekurangan vitamin akan menyebabkan tubuh menjadi rentan terkena penyakit serta daya tahan tubuh akan menjadi lemah. Maka dari itu jangan biarkan hal tersebut terjadi di saat menjalani ibadah puasa anda.  Untuk menjaga agar tubuh tetap fit saat siang hari kita perlu memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi disaat sahur. Dibawah ini adalah makanan yang direkomendasikan untuk sahur .

  • Sayur

Sayur sudah menjadi makanan sehat yang wajib di konsumsi untuk mendapatkan nilai gizi yang baik untuik tubuh, agar tubuh menjadi sehat. Sayur kaya akan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

  • Kurma

Kurma yang terkenal rasa manisnya dan juga terkenal akan manfaatnya. Mengkonsumsi kurma pada saat sahur juga menjadi hal yang sangat penting lho!! Karena kurma mengandung serat yang sangat tinggi untuk menjaga kesehatan pada pencernaan, Lambung dan usus. Anda bisa mengkonsumsi setidaknya 1-4 butir pada saat sahur .
5 manfaat puasa bagi tubuh

  • Air Putih

Tubuh kita akan mengeluarkan banyak cairan selama 12 jam, Jika kekurangan cairan maka tubuh kita akan menjadi lemas dan secara otomatis puasa kita akan terganggu. Setidaknya kita perlu mengkonsumsi air putih . mineral pada saat sahur setidaknya 1-3 gelas.

Makan sahur memang menjadi modal penting untuk menjalani puasa Ramadhan bagi umat beragama islam, Jangan sampai puasa anda batal karena tidak mealukan Makan Sahur.



Demikianlah Artikel Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur

Sekianlah artikel Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur dengan alamat link https://mitalfandykhealth.blogspot.com/2017/06/jenis-makanan-dan-minuman-yang-harus.html

0 Response to "Jenis Makanan Dan Minuman Yang Harus Dikonsumsi Saat Sahur"

Post a Comment